Friday, September 17, 2010

Angin Puting Beliung Melanda Bandung

Angin puting beliung mengamuk di Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jum'at (17/9) petang antara pukul 16.00 dan 17.00 WIB. Sekitar 400 rumah rusak dan sejumlah orang luka ringan dan berat di RW 02, 03, 04, dan 09.

"Rumah yang rusak ringan sampai berat kebanyakan di bagian atap yang diterbangkan angin,"kata Camat Baleendah Usman Sayogi saat dihubungi Jum'at (17/9) malam. "Jumlah kerugian masih dihitung, kami masih trus mendata."

Amukan angin, ia melanjutkan, juga mengakibatkan sejumlah warga luka-luka. "Ada yang patah tulang, memar-memar dan lainnya. Sebagian sudah dibawa ke Puskesmas setempat. Kami masih mendata kerusakan dan jumlah korban warga,"kata Usman.

Usman mengatakan pihaknya sudah menyediakan aula Kelurahan Jelekong sebagai tempat mengungsi bagi warga yang memerlukan. "Sebagian warga yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah tetangga yang se alamat atau ke famili terdekat. Kalau memang diperlukan kami akan bangun dapur umum," katanya.

Sore hingga malam hari ini Bandung diterpa angin kencang dan hujan yang cukup deras. Beberapa ruas jalan terpantau tergenang. Seperti tampak di Jalan Bengawan air sempat menggenangi jalan raya karena saluran drainase tak mampu menampung air hujan yang lebat.

sumber informasi: tempointeraktif

No comments:

Post a Comment